Thursday, March 9, 2017

Batas Maksimal Upload Video di Youtube

    Batas Maksimal Upload Video di Youtube

    Batas maksimal upload video di youtube, memang masih banyak yang sering bertanya-tanya. Berapa sih, batas maksimal upload video di youtube itu yang sebenarnya? Apakah ada batasan tertentu.?

   Saya sendiri pun kadang masih sering mencari tahu batas maksimal upload video di youtube, tapi dari awal saya mempunyai channel youtube. Saya hanya upload video perhari maksimal 5 video saja.

     Itu pun saya upload bukan video original, hanya memanfaatkan video berlisensi creative commons. Istilah youtuber re-upload video, tapi tidak bisa sembarangan kita upload video yang ada di direktori creative commons youtube.

    Harus hati-hati, karena banyak jebakan betmen disitu. Entah disengaja atau pun kenapa, hanya youtube dan google saja yang mengetahuinya.

    Menurut kabar dari angin, ada sekitar empat juta lebih video berlisensi creative commons. Tentu saja merupakan kabar baik bagi kita para ghost youtubers, bahasa jahatnya tukang re-upload video.

    Tapi bukan kejahatan atau licik juga, kita hanya memanfaatkan fasilitas yang disediakan oleh youtube. Tentu harus sesuai Peraturan dan Kebijakan Google juga.

    Saya sering selancar di internet mencari tahu batasan upload video di youtube, tetapi tidak pernah ada bahasan yang lengkap maupun pasti.

    Berlaku wajar saja, jangan sampai kita berlebihan upload video di youtube. Meskipun video creative commons, tapi tetap ada batasnya juga.

    Mungkin hari ini, minggu ini atau bulan ini aman-aman saja. Bisa jadi kedepannya akan menimbulkan masalah buat channel kita sendiri.



    Tindakan membabi buta upload video, akan berdampak serius. Karena akan dianggap spam oleh google, dan bisa terhapus secara otomatis.

    Saya hanya berani upload lima video perhari, itu saja kadang khawatir terkena peringatan. Tapi alhamdullilah aman dan sentosa sampai sekarang.

    * Akibat Upload Video Berlebihan di Youtube

    # Akun/channel kita akan ditangguhkan atau suspend, dihapus permanen, di banned.

    # Kemampuan memonetisasi video hilang, akun AdSense kita disabled atau di banned.

    # Kehilangan akses terhadap fitur-fitur tertentu, waktu dari video pun dibatasi.


    Apakah kita mengerti, atau malahan semakin menantang maut di google?
Tetap melakukan hal yang berlebihan dalam upload video?

    Sebaiknya jangan, berhentilah dan benahi dari sekarang juga. Sebelum ajal akun dijemput oleh pihak google.

    Kalau anda memang pemain AdSense atau publisher AdSense, yang memanfaatkan sebagai ladang mencari uang. Tentu saja ingin terus memperbanyak konten video di youtube.

    Karena dengan semakin banyaknya konten video kita, bukan hal yang mustahil jika uang yang kita harapkan akan semakin cepat bertambah.

    Mungkin Penghasilan Anda Setiap Bulan Akan Tetap Stabil dan Berkelanjutan 

    Tapi tetaplah ingat kawan, memperkaya atau memperbanyak konten video secara berlebihan, akan berdampak buruk sekali.

    Lebih baik perlahan tapi pasti, dan harus tetap hati-hati juga. Karena mbah google dan youtube sangat sensitif sekali, seperti seorang perempuan yang sedang datang bulan.

(Teddy Morrison)

No comments:

Post a Comment