Tuesday, March 14, 2017

Cara Selamat dari Banned Akun AdSense dan Menghindarinya

Cara Selamat dari Banned Akun AdSense dan Menghindarinya

    Bagi anda para publisher AdSense, tentu sangat familiar sekali dengan istilah Banned Akun. Kata yang bisa membuat publisher merinding, tidak ingin berkenalan dengannya. Sangat dihindari sekali dan berharap tidak singgah dihalaman depan @gmail.com. Tetapi kata yang di takuti itu, ternyata singgah di @gmail.com saya sendiri dan menyambut pagi saat mata baru terbuka dari tidur.

    Semua yang berhubungan dengan AdSense, hilang dalam sekejap, tanpa ampun dan tanpa permisi. Akun Youtube dan blog terkena imbasnya, dihabisi hanya dalam sekian menit saya membaca surat cinta dari Google. Kaget, kesal dan marah bercampur menjadi satu. Dan bukan hanya sekali, dua kali saya mengalaminya dan semuanya tanpa sebab yang pasti. Karena memang saya tidak merasa melakukan apa pun, saya bermain aman dan cantik.

    Semua banding pun tidak dapat membuat kembali Akun AdSense saya, hingga sekarang lenyap tanpa ada kabar lagi. Tapi sudahlah, mati satu tumbuh lima, dan saya tipe orang yang bandel. Menyerah bukan pilihan dalam hidup saya, hingga sekarang saya memiliki kembali Akun AdSense yang baru. Dan, baru umur satu bulan, masalah datang lagi karena aktivitas tidak valid. Kaget yang ketiga kalinya, marah juga kesal. Karena memang saya tidak pernah berbuat licik, saya bermain secara fair di blog maupun youtube. Akhirnya saya harus menunggu tiga puluh hari, karena Suspended Account.

    Bagaimana kawan, apakah anda mengalaminya? baru terjadi atau beberapa kali? saran saya, jangan menyerah dan tetap bandel. Oke, sekarang saya akan mencoba membahas Cara Selamat dari Banned Akun AdSense dan Menghindarinya


Cara selamat dari banned akun AdSense dan menghindarinya

# Penyebab Umum Akun AdSense di Banned
                 _____________________
    Menurut saya, hal ini yang sering dilakukan oleh para publisher AdSense. Dengan maksud meraih penghasilan yang lebih besar sehingga Menyuruh orang agar klik iklan di situs anda. Karena memang dengan banyaknya klik iklan, penghasilan dolar pun meningkat tajam. Namun, itu hal yang keliru dan salah besar yang anda lakukan.

    Dengan harapan meraup dolar lebih banyak, namun yang akan terjadi adalah bencana besar bagi Akun AdSense. Meskipun dengan cara halus, rapih dan terencana. Perlahan namun pasti, pihak Google akan mengetahuinya, anda harus tau juga, Google tidak sesederhana yang dipikirkan, teknologi yang sangat canggih, software canggih dan banyak lagi. Yang tidak dapat diakali oleh para Publisher AdSense. Lebih baik bermain aman dan hati-hati, jika ingin Akun AdSense berumur panjang.

          ___________________________
    Hampir sama dengan poin yang diatas, namun ini kebalikannya. Dengan tujuan sama meraih penghasilan lebih, yaitu Mengklik iklan anda sendiri. Blog atau Channel youtube yang anda punya dan anda kelola sudah menampilkan iklan dari Google, dan tangan anda gatal ingin sekali mengklik iklan yang tayang di video maupun di Blog.

    Dua atau tiga kali memang akan menghasilkan, tentu bukan dengan memakai smartphone atau komputer juga laptop anda sendiri. Karena jika memakai alamat IP yang sering kita pakai untuk masuk ke Akun, akan langsung ketahuan. Dan anda pun pasti mengakalinya dengan memakai kepunyaan orang lain, berharap berjalan mulus dengan apa yang anda harapkan.

    Lama-lama akan tercium juga akal busuk kita, sangat rawan dan berbahaya bagi keselamatan Akun AdSense anda. Ingatlah, sekecil apapun tindakan ilegal kita, bau itu akan tercium juga.

            ___________________________
    Sebagai seorang Publisher AdSense, kita tentu akan mendapatkan jatah menempelkan iklan di situs anda. Entah itu Blog atau pun Youtube, tetapi disini akan kita bahas iklan di Blog yang dalam artian Iklan Pop up atau iklan lekat. Teknik peletakkan iklan harus sesuai, bukan asal tempel. Ada aturan dari pihak Google.

    Dan untuk menghindari itu semua, hindari pemasangan iklan menggunakan teknik lekat. Berupa iklan yang akan tetap ada, meskipun kita sudah scroll halaman. Begitupun dengan teknik layar Pop up, yaitu ketika membuka halaman akan tampil iklan atau terbuka pada layar Pop up.
Bisa dikatakan secara tidak langsung kita menyuruh visitor atau pengunjung untuk mengklik iklan. Lupakan saja teknik yang seperti itu, tinggalkan segera sebelum menjadi penyakit bagi situs anda.

    Lakukan sesuai dengan Peraturan dan Kebijakan Google AdSense, ikuti rekomendasi yang telah di tulis dalam peraturan. Demi terhindar dari Banned Akun.

        _________________________________
    Setelah iklan terpasang, tentu setiap artikel yang kita publikasikan akan menampilkan iklan, tergantung dimana anda meletakan kode unit iklan AdSense. Iklan tidak tampil pada halaman artikel anda. Banyak kasus seperti ini, dimana artikel baru kita publikasikan, namun iklan tetap tidak muncul juga.

    Dan jika keadaan sudah seperti itu, anda harus bergerak cepat mengantisipasinya. Bertindak saat itu juga, karena jika dibiarkan akan membuat masalah bagi situs Blog anda.
Perlahan juga pasti, dapat memicu Banned Akun AdSense, berarti ada masalah dengan artikel kita, dan bisa saja terdapat kata-kata yang tidak senonoh.

    Bisa berupa kata-kata kotor, kasar dan berbau po***og***fi dan lainnya yang melanggar Peraturan dan Kebijakan Google AdSense. Lakukan pemeriksaan kandungan artikel yang kita buat, jangan sampai terlewati. Jika anda menemukannya, segera koreksi semua kata-kata sensitif itu, ganti dengan bahasa yang lebih baik lagi.
sebelum di publikasikan, review atau gunakan pratinjau agar anda dapat memeriksa lagi dengan detail.

         ________________________________
    Ketika situs blog berhasil di monetize atau dikaitkan ke Google AdSense dan bisa dipasang iklan. Tetapj jika
Pemasangan iklan yang digabungkan dengan layanan iklan lainnya, akan membuat masalah baru lagi. Jadi indari cara-cara seperti ini. Lebiha baik dari satu layanan iklan saja.

    Namun harus hati-hati juga ketika kita memasang iklan tersebut, ikuti Peraturan dan Kebijakan Google AdSense, jangan pernah memasang iklan secara berlebihan. Bukan berarti banyak iklan penghasilan kita akan lebih besar, akan tetapi segala sesuatu yang berlebihan sangat tidak disukai oleh pihak Google AdSense.

    Paling penting lagi adalah, jangan sekali kali kita memasang iklan disatukan dengan penyedia layanan iklan lainnya. Dengan maksud agar iklan semakin banyak, dan tentu saja dollar pun akan semakin besar, pikiran yang salah! Aktifitas yang hanya akan berujung dengan Banned Akun. Jadi, hindari cara-cara seperti ini.

       _________________________________
    Memang untuk dapat menghasilkan konten yang bagus, bermanfaat dan berkualitas tentu akan sangat sulit sekali. Sehingga  Membuat konten copy paste dan dipublikasikan di blog, agar blog kita kaya akan konten yang berkualita dan bisa menarik pengunjung yang berlimpah.

Tetapi menurut saya pribadi, tidak ada yang sulit untuk kita lakukan. Semua ada cara dan solusinya, jika anda kreatif tentu bukan hal yang sulit untuk dapat membuat konten yang bagus.

    Bukan hal yang wajar dengan aktivitas copy paste, itu akan sangat menyakitkan bagi pemilik kontenkonten dan bisa saja melaporkan ke pihak Google.  Lebih baik melakukan Amati Tiru dan Modifikasi, jika memang sudah mentok ketika kita berpikir membuat konten yang berkualitas. Banyak yang melakukannya, jika kita rajin membuka internet dan melihat serta membaca blog, ketika kita hendak mencari ulasan tentang sesuatu. Kemiripan 50% hingga 70%, entah apakah bisa dibilang wajar atau tidak.

    Seandainya tetap melakukan copy paste murni, selamat Akun AdSense anda akan berakhir dengan kegagalan. Jauhkan kegiatan seperti ini, asah kreatifitas anda dengan rutin.

      ___________________________________
    Ini yang paling besar kemungkinan Banned Akun, Term Of Service (TOS) yang dilanggar. Ada baiknya setelah kita mendaftar GoogleAdSense, harus dibaca semua Peraturan dan Kebijakan. Namun melihat banyaknya Peraturan dan Kebijakan yang harus kita baca, kebanyakan dari kita tidak pernah sedikitpun meluangkan waktu untuk membaca dan memahaminya.

    Sama seperti saya, hanya sepotong yang saya baca. Tapi seharusnya dibaca juga semuanya agar kita memahami dan mengerti tentang Peraturan dan Kebijakan Google. Sisihkan waktu anda, pahami semua agar Akun AdSense kita dapat berumur panjang dan berkelanjutan.

Itu sedikit yang bisa saya tuliskan dan saya ketahui, mungkin jika ada yang mau menambahkan silahkan. Dan yang terpenting, patuhi semua Peraturan dan Kebijakan Google, agar kita bisa bekerjasama dengan selamanya. Hati-hati dalam melakukan sesuatu hal yang berlebihan. Rawatlah Akun AdSense dengan kesungguhan dan keyakinan, agar penghasilan kita tetap berjalan.

(Teddy Morrison)

No comments:

Post a Comment