Monday, March 13, 2017

Cara Daftar Google AdSense Agar Diterima

Cara Daftar Google AdSense Agar Diterima

    Anda tentu tahu dengan Google, sebuah mesin raksasa penelusuran yang terbesar di dunia. Mungkin yang anda tahu hanya sebagai penyedia internet, ketika anda ingin mengetahui sesuatu. Tetapi, harus diketahui juga jika Google dapat menjadi mitra bisnis yang sangat menjanjikan. Sebagai langkah meraih suskses di dunia online.

    Ada beberapa program yang bisa anda manfaatkan untuk mendulang rupiah atau pun dolar. Dan saya akan membahas tentang Google AdSense yang bisa menjadi mitra bisnis online kita semua. Google AdSense merupakan salah satu dari sekian banyak program yang menawarkan Pay Per Click (PPC).
Kalau menurut saya, sangat banyak dipakai atau digemari oleh para Publisher negeri kita, dalam memonetize situs yang mereka kelola.

    Dan disaat Google AdSense masuk ke negeri kita, hingga pada tahun 2012 yang lalu, mendukung berbagai website yang berbahasa Indonesia. Beratus bahkan berjuta-juta blog yang telah mendaftar di Google AdSense. Tetapi, agar kita dapat menjadi member atau Publisher Google AdSense dan mendapatkan penghasilan, banyak yang terganjal, tidak berhasil mendaftarkan situs mereka.

    Banyak yang mengeluh sulit, tidak bisa mendaftar dan sangat susah. Kalau menurut saya sangat gampang sekali, tidak memerlukan waktu sampai berhari-hari hingga dapat diterima. Meskipun blog saya belum dikaitkan atau belum saya daftarkan ke Google AdSense, hanya channel youtube yang baru saya kaitkan hingga dapat meraih rupiah atau dolar. Untuk situs blog, kita harus memenuhi kriteria yang diharapkan oleh pihak Google AdSense.

    Harapan mereka, website atau situs blog kita adalah yang berkualitas, bermanfaat dan memenuhi Terms Of Service (TOS), atau aturan yang mereka terapkan. Kalau hanya sekedar mengisi konten yang biasa saja, sembarangan atau ala kadarnya, situs blog kita tidak akan diterima dan sia-sia saja. Dan bagaimanakah cara mendaftar Google AdSense agar dapat diterima?

    Yang pertama tentu konten original buatan kita sendiri, ada nilai jual dan keunikan sebuah konten. Hal yang sangat penting, agar diterima oleh Google AdSense. Pay Per Click (PPC)
merupakan program periklanan, sama dengan yang lainnya. Dengan harapan website kita bisa ditayangkan iklan, bisa memberikan promosi juga pemasaran yang baik dan diharapkan oleh pengiklan. Sangat mudah sekali proses pendaftaran yang akan anda lakukan, tentu dengan memperhatikan beberapa hal penting. Oke, langsung saja anda perhatikan hal penting tersebut. Supaya peluang diterima akan semakin terbuka dan besar.
Cara Daftar Google AdSense Agar Diterima

# Jumlah Konten Di Situs Blog Anda

    Ya, salah satu faktor penunjang agar diterima oleh Google AdSense. Namun saya sendiri atau yang lain pun tidak banyak yang mengetahui berapa jumlah pasti konten yang ada di Blog anda. Tapi pasti akan semakin baik jika konten kita banyak, minimal 40 atau 50 konten artikel saat anda ingin mendaftar ke Google AdSense.

    Dan anda juga harus rajin membuat konten, up-date setiap hari atau dua hari sekali, namun tergantung kemampuan dan kesempatan anda. Akan tetapi harus diusahakan bisa up-date terus, jangan sampai dalam seminggu kosong. Itu akan mempengaruhi penilaian dari pihak Google AdSense. Peluang besar anda akan diterima dan di setujui.

# Konten yang Bermanfaat atau Unik

    Original adalah poin penting, seperti yang sebutkan diatas. Pihak Google AdSense sangat memperhatikan sekali, apakah original, unik dan bermanfaat bagi orang banyak. Meskipun memang akan kita temui konten yang membahas topik yang sama, namun dengan gaya penulisan kita dan cara penyajian yang berbeda. Dan jangan membuat konten yang copy paste 100% sama, lebih baik memakai cara Amati, Tiru dan Modifikasi. Karena jika hasil copy paste, situs blog anda akan ditolak.

    Untuk konten, anda dapat membahas hal apa saja. Tidak ada batasan, namun seperti yang saya sebutkan diatas, yang bermanfaat. Banyak hal yang dapat ditulis, apa pun. Jika kita bisa mengolah dengan baik dan unik, tentu akan kita dapatkan gaya penulisan kita sendiri.

# Situs Blogger atau Youtube yang Harus Digunakan

    Jika anda menggunakan situs yang lain, anda akan mendapatkan penolakan. Blogger atau Youtube merupakan produk Google, semuanya gratis untuk digunakan. Satu keuntungan bagi kita, karena situs itulah yang bisa kita monetize, atau menghasilkan uang, dengan program Google AdSense tadi.

    Blogger.com merupakan layanan situs blog secara gratis, yang memang disediakan oleh Google. Jika anda merasa belum mampu, atau hanya sekedar iseng menulis, lebih baik asah terus kemampuan menulis anda. Ada cara yang lainnya lagi, yaitu Youtube.com. Disini anda hanya diharuskan upload video, lebih baik yang original saja.

    Tetapi jika anda malas atau tidak bisa membuat konten video original, anda bisa menggunakan video yang berlisensi Creative Commons. Dengan meremix video yang tersedia di direktori Youtube, tapi anda harus hati-hati juga. Jangan asal meremix video. Gunakan filter ketika anda melakukan remix video lisensi Creative Commons.

    Video anda harus mendapatkan penonton atau view yang banyak, agar pendapatan anda lebih maksimal tentunya. Gunakan cara-cara yang wajar saja, jika anda menggunakan cara-cara yang berlebihan, situs anda akan mendapatkan teguran atau peringatan. Bisa lebih buruk lagi, akun anda bisa dihapus permanen, dan tidak bisa menjadi mitra Youtube.

Beberap Hal yang Bisa Mendukung Anda

    Kreatifitas anda dalam membuat konten, tidak selamanya harus terlihat sangat luar biasa ketika ingin mendaftar ke Google AdSense. Poin pentingnya, original, unik dan bermanfaat, dan bukan dari hasil copy paste milik orang lain atau dari blog lain.

    Buatlah sesuatu yang ada nilai jual, jika anda ingin menjadi mitra Google AdSense. Dengan begitu, peluang anda mendapatkan penghasilan akan semakin besar. Dan harus anda ingat, berjalanlah secara perlahan dan terencana.

(Teddy Morrison)

No comments:

Post a Comment