Sunday, March 12, 2017

Cara Tepat dan Mudah Mendapatkan Uang dari Internet

Cara Tepat dan Mudah Mendapatkan Uang dari Internet, Manakah Pilihan Anda?

    Siapa yang tidak tahu dengan internet, dipastikan hampir setiap orang mengetahuinya. Meskipun banyak yang hanya sekedar tahu namanya saja, tapi melihat pengguna internet di negara kita sangat begitu besar dan banyak. Internet merupakan jaringan global yang memuat berjuta-juta atau bahkan bermilyar-milyar konten.

    Tersebar luas diseluruh dunia ini, dengan kemudahan menggunakannya. Hingga semua orang dapat mengakses dimanapun dan kapanpun. Tanpa ada batasan waktu. Berbagai fungsi banyak ditawarkan, sekedar iseng, mengisi waktu luang, hiburan bahkan sebagai lahan bisnis atau usaha anda, untuk meraup uang dan keuntungan.

    Setelah kita mengetahui sebagai lahan bisnis atau usaha yang bisa menghasilkan uang, banyak terdengar keberhasilan yang menggiurkan. Tidak memandang itu pengguna amatir atau pun mereka yang sudah lama menekuni dunia bisnis di internet. Penghasilan mereka bisa puluhan juta hingga ratusan juta rupiah perbulan, dengan berbagai bisnis yang mereka tekuni.

    Tentu saja hal yang menjanjikan bagi saya, anda, kita, mereka atau kalian. Tidak kalah dengan bisnis offline, segala kelebihan bisnis online akan saya coba bahas disini, dengan harapan bisa menggugah keinginan anda semua.
Tetapi meskipun menggiurkan, semua bisnis atau usaha tentu membutuhkan modal. Tergantung kebutuhan seperti apa yang akan anda jalankan, bisnis online setidaknya membutuhkan modal koneksi internet, juga waktu anda. Tetapi, benarkah ada begitu banyak bisnis online yang gratis? tanpa modal materi? silahkan anda simak ulasan yang akan saya sampaikan disini.

Cara Tepat dan Mudah Mendapatkan Uang dari Internet

    Inilah beberapa cara tepat dan mudah mendapatkan uang atau penghasilan dari internet, di negara kita dan dunia pun sama melakukannya. Anda mau memilihnya?

 1. Jual Jasa / Produk

    Adalah sebagai metode yang memang sudah dijalankan sejak lama, sangat sering dilakukan oleh mereka baik pemula maupun yang sudah ahli. Sebagai usaha sampingan bahkan mata pencaharian utama yang bisa meraup uang atau keuntungan. Bagi para internet marketing, bisnis ini telah mereka jalankan selama bertahun-tahun. Anda tertarik? jika anda memutuskan memakai metode ini?

Penting Untuk Anda Terapkan Ketika Melakukan Bisnis Online

    Ada beberapa hal yang harus anda perhatikan ketika anda terjun kedalam bisnis online. Yaitu: Jasa / Produk dan Traffik (bisa diartikan sebagai lalu lintas pengunjung atau pengguna) dan tentu saja Konversi (pengunjung atau pengguna yang membeli produk anda)
 ya, sebagai pegangan anda ketika menjalankan bisnis online. Jika salah satu diatas itu tidak ada, mungkin saja bisnis anda akan mengalami kegagalan mutlak, pailit atau bangkrut.

# Jasa / Produk

    Hal pertama yang harus anda pikirkan, dengan kata diatas berarti barang atau sesuatu yang akan dan bisa ditawarkan maupun dijual kepada orang-orang, bisa berupa barang yang kita punya, buatan kita sendiri atau pun produk orang lain. Begitupun jasa, sama seperti yang saya tulis diatas.

    Terserah anda memutuskan akan menawarkan jasa atau produk apa yang nantinya akan dijual, entah itu berupa barang elektronik, alat rumah tangga, keperluan sehari-hari, pakaian, atau jasa penulisan, jasa pembuatan website dan masih banyak lagi. Anda bisa memanfaatkan internet semaksimal anda, karena semua hal bisa anda temukan, anda dapatkan dan anda pergunakan tentunya.

    Setelah dapat informasi langkah apa yang akan anda terapkan, tinggal melangkah lagi kedepan. Anda bisa memutuskan bisnis online ini akan seperti apa dan bagaimana. Meskipun begitu, disini ada pilihan buat anda. Bisa mengikuti berbagai program yang ada.

a. Reseller: adalah cara anda melakukan penjualan berbagai produk, tetapi disini anda harus membeli dahulu barang atau produk orang lain. Baru kemudian anda menjual kembali produk itu, satu keharusan jika anda memutuskan program ini yang akan anda pakai atau terapkan.

b. Dropship: salah satu cara yang memang sudah diterapkan oleh para pengusaha atau pun para pedagang, baik itu offline maupun online. Dengan mengambil keuntungan dari kenaikan harga yang anda tawarkan atau jual, tentu dengan kenaikan harga yang wajar. Bukan malah merugikan calon pelanggan kita. Anda bisa melakukan cara ini, jika sudah ada calon pembeli dan anda dapatkan uangnya, kita bisa mencari atau menghubungi pemilik barang tersebut, anda tinggal mengirimkan alamat rumah atau alamat email sesuai kesepakatan anda. Dengan cara transfer uang sesuai harga asli, dan anda akan mendapatkan keuntungan disini.

c.Affiliasi: Disini kita melalui cara yang lain, yaitu program yang menjual jasa atau produk milik orang lain. Sama seperti broker atau calo, tapi secara online. Jadi bahasanya lebih sopan dan tidak terdengar kasar. Soal komisi, itu tergantung kesepakatan yang telah anda sepakati dengan pihak yang mempunyai jasa atau produk tadi.

Keuntungan yang menggiurkan juga untuk kita terapkan dalam bisnis online, sekian persen dari harga jasa atau produk akan masuk kedalam kantong anda pribadi. Tetapi jangan asal mematok harga juga, lakukan riset terlebih dahulu, agar bisnis berjalan dengan semestinya dan para pelanggan akan tetap ada dibelakang anda.

Tinggal anda sendiri yang akan memutuskan akan melakukan program yang mana dan seperti apa.

# Traffic / Lalu lintas Pengunjung

    Mungkin kata ini yang paling penting dalam bisnis online, traffic / lalu lintas pengunjung. Betul sekali, sama halnya seperti kita memiliki website atau blog, dimana traffic / lalu lintas pengunjung sangat memegang peranan yang penting sekali, karena tanpa mereka, akan tampak tidak berarti samasekali.

    Jenis apapun produk yang akan anda jual, sebelumnya anda harus melakukan riset terlebih dahulu. Hal wajib bagi kita dan semua pelaku bisnis, baik itu offline maupun online. Seberapa besar persaingan yang ada, seberapa besar pangsa pasar yang ada dan seberapa banyak orang yang membutuhkan produk yang akan kita jual. Dengan cara anda sendiri atau pun meniru trik orang lain dalam menjalankan bisnis online, bukan hal yang tabu atau pun dilarang.

    Bergerak dan melakukan aksi, sesuaikan kemampuan anda, maksimalkan semua potensi yang ada dalam diri anda. Dorong kemampuan kita agar mampu melakukan promosi dan mendatangkan traffic / lalu lintas pengunjung sangat potensial bagi bisnis kita. Banyak sosial media yang bisa anda manfaatkan untuk melakukan berbagai promosi itu.

    Google sebagai mesin penelusuran terbesar terbesar di dunia bisa anda manfaatkan secara maksimal, untuk mendatangkan traffic / lalu lintas pengunjung. Optimasi situs anda, halaman produk dan aset-aset penting usaha online anda. Dengan begitu akan semakin besar situs anda menerima traffic / lalu lintas pengunjung .

    Dan untuk masalah optimasi situs, mungkin anda harus belajar juga tentang SEO (search engine optimization). Untuk masalah ini, lebih baik anda bertanya kepada yang sudah ahli. Karena saya sendiri pun masih belajar banyak tentang hal ini, pengetahuan saya sangat minim sekali.
Meskipun saya mempunyai situs blog, bukan berarti saya menguasai bidang ini. Seperti yang anda tahu, traffic / lalu lintas pengunjung blog saya pun masih bisa dihitung dengan jari.

    Bukan hanya itu saja, anda juga bisa memanfaatkan jasa iklan google. Yang bernama Google Adwords, sehingga situs anda bisa berada diurutan atau lembar pertama mesin penelusuran google. Betul sekali, situs anda pun tampil dihalaman utama Pencarian Non Organic Google, dengan mengeluarkan sedikit modal untuk menggunakan layanan ini.

    Lewat sosial media yang lain pun dapat anda lakukan, misal Facebook. Bukan rahasia jika situs yang dimiliki oleh Mark Zuckerberg ini sangat dikenal luas oleh masyarakat kita dan dunia. Menggunakan fasilitas gratis, yaitu Facebook Fanspage. Anda bisa membuatnya sendiri, untuk dapat mengiklankan produk anda, bisa anda update setiap anda mengeluarkan produk baru. Tautkan link situs anda ke halaman produk jual yang anda miliki.

    Dan jika ingin menggunakan layanan berbayar pun ada, sama seperti google. Jika Facebook ada yang namanya FB Ads. disini anda bisa mengeluarkan sedikit modal yang tentunya terjangkau bagi anda. Dan anda tinggal menikmati dengan duduk manis dirumah, karena iklan produk anda akan tampil dan dilihat oleh beribu bahkan berjuta-juta pengguna sosial media Facebook. Jangan lupa juga, anda bisa menjaring calon konsumen dengan status anda di Facebook, tips anda dan lain sebagainya. Itulah yang dinamakan dengan Viral Marketing.

# Pengunjung Pembeli/Konversi

    Situs yang dikunjungi oleh ratusan atau ribuan pengunjung tentu akan membuat anda bangga, apalagi jika mereka pun membeli produk anda. Jika hanya sedikit saja yang membeli produk anda, rasa kecewa akan menghampiri anda tentunya.
Dengan begitu anda harus menambahkan taktik baru agar pengunjung tersebut membeli produk anda, yaitu sales letter yang baik, banyak hal yang bisa anda lakukan.

    Semua membutuhkan proses yang tidak sebentar, tapi setelah anda belajar dan memahami ketiga faktor diatas, dengan menjalankan bisnis online ini tentu akan sangat mudah sekali. Pahami caranya dan juga pahami konsepnya, dengan begitu bisnis online anda pun akan meraih kesuksesan yang bukan hanya cerita disiang bolong.

2. Program Paid To Click/PTC

    Program Paid To Click/PTC, yang dalam artian pekerjaan kita hanya dengan mengklik iklan yang disediakan. Metode yang cocok bagi anda yang mempunyai banyak waktu buat online, atau bagi anda yang mempunyai pekerjaan dirumah. Bukan buat anda yang mempunyai sedikit waktu melakukan online atau bermain internet.

    Meskipun penghasilan dari program ini bisa dibilang minim sekali, dengan kisaran perklik $0.001 - $0.005, tetapi bukan berarti semua sama juga. Hanya tergantung kebijakan pemilik program Paid To Click/PTC. Ada juga kelemahan lainnya, yaitu batas iklan yang tampil, mungkin hanya 5, 10 hingga 20 saja tampil perharinya. Tetapi jika anda memang ingin kerja sampingan, patut anda coba juga, harus dengan kesabaran, keuletan dan ketekunan.

    Pendapatan bisa lebih bamyak lagi, jika anda mengikuti beberapa program PTC ini, ada banyak program seperti ini di internet. Terserah anda mau mengikuti berapa program, harus yang terpercaya juga. Agar penghasilan memang ada untuk anda dapatkan. Tentu akan semakin besar pendapatan anda nantinya.

    Anda pun harus punya teman lainnya, atau istilahnya Downline yaitu orang yang mendaftar melalui link anda pribadi. Jika teman anda atau kerabat anda aktif, rajin mengklik iklan, tentu saja pendapatan anda akan semakin bertambah. Hasil dari sekian persen yang mereka dapatkan, akan menjadi milik anda. Semakin banyak teman mendaftar melalui link anda, akan semakin menambah pula,  pundi-pundi dolar anda tentunya.

3. Program Pay Per Click (PPC)

    Sebuah program yang melibatkan berbagai pihak, atau tepatnya tiga pihak, Advertiser, Penyedia Pay Per Click (PPC) dan Publisher. Dengan cara prosedur Advertiser membayar sejumlah uang kepada penyedia Pay Per Click (PPC), dengan maksud menampilkan iklan mereka. Dan kemudian Penyedia Pay Per Click (PPC) membayar kepada para Publisher yang sudah memasang iklannya dengan hitungan per satu klik, dengan iklan yang disimpan atau dipasang di situs web para Publisher.

    Dengan keinginan menjadi seorang Publisher dan mendapatkan uang dari program ini, tentu saja anda harus mempunyai website atau pun blog.Ada banyak penyedia program Pay Per Click seperti ini, namun yang paling terkenal adalah Google AdSense, dan saya sendiri pun menekuni program dari Google AdSense. Meskipun jatuh bangun karena sering terganjal beberapa masalah.

    Google AdSense menurut saya memang berani membayar lebih mahal sedikit kepada para Publishernya. Sebagai perusahaan internet terbesar di dunia ini, Google AdSense berani membayar &0.1 - $5 dolar per klik, namun tetap ada ketentuannya, dan jika bermain di blog, harus dengan Niche yang memang masuk kedalam hitungan menguntungkan pihak Google AdSense, demikian juga asal pengunjung dan faktor lainnya.

    Menjadi mitra Google, menjadi impian para Publisher. Dengan melihat pembayaran yang tinggi tentunya, caranya pun sangat mudah anda lakukan, akan tetapi setelah kita mendaftar bukan berarti langsung begitu saja menjadi Publisher AdSense. Ada tahap-tahap yang harus dilakukan, dikerjakan dan ditaati, dibilang ketat, ya memang ketat. Akan tetapi faktor keberuntungan pun ikut andil didalamnya, saya sendiri pun mendaftar hanya menunggu tiga jam, dan langsung diterima.

4. Program Cost Per Million (CPM)

    Satu program yang membayar kita setiap seribu tayangan, atau seribu impression. Dengan hitungan berapa banyak iklan yang ada dan tampil di blog kita, tentu saja iklan yang telah disetujui oleh pihak Cost Per Million (CPM). Lumayan besar pendapatan yang akan anda terima, berkisar $1 -$5.

    Akan tetapi tidak semua Publisher blog dibayar seperti nominal yang saya tulis diatas, pihak Cost Per Million (CPM) akan melihat dari traffic atau pengunjung blog anda. Dengan semakin banyaknya pengunjung atau pageview, misal 6000 perhari, akan semakin tinggi pula bayaran yang akan anda terima.

    Namun harus diingat juga, iklan kadangkala tidak muncul disetiap halaman blog ketika ada yang berkunjung, dan itu tidak masuk dalam hitungan tentunya. Menurut kabar yang terdengar, dari 6000 pageview katanya hanya 3000 yang akan dihitung impression. Dalam artian, seandainya seribu impression $5. berati yang akan anda dapatkan sekitar $15 perhari, dan sebulan $450. Imbalan yang sungguh fantastis,
Cara tepat dan mudah mendapatkan uang dari internet

So, dari keempat program yang saya posting diatas, manakah yang akan anda jalankan? keputusan ada ditangan anda sendiri, jika merasa cocok untuk anda, lakukan dengan tekad kuat. Dan anda pun tidak terbatas untuk menekuni salah satu dari program itu, menekuni semuanya, kenapa tidak?



Namun, semua tidak didapat dengan cara yang instan. Melalui proses yang panjang, Penuh perjuangan yang banyak menyita waktu dan tenaga. Akan tetapi, jika kita rajin, tekun, ulet dan yakin, niscaya kesuksesan akan kita dapatkan.

(Teddy Morrison)
    


No comments:

Post a Comment