Sunday, March 19, 2017

Kenapa Blog Saya Selalu Gagal Dalam Persaingan

 
kenapa blog saya selalu gagal dalam persaingan

     Bukan itu, tidak ada istilah gagal dalam kegiatan blogging, yang ada hanyalah kesuksesan yang tertunda. Belum saatnya muncul ke permukaan, dan bisa jadi belum cukup umur. Kesabaran adalah ujian nyata, setiap blogger dituntut memiliki kesabaran extra yang berlipat.

    Secara halus lagi belum berkembang maksimal, bisa jadi kurang fokus mengelola blog. Entah itu mempunyai kegiatan lain, sehingga pikiran terbagi-bagi. Salah satu penyebab blog terbengkalai begitu saja. Betul sekali, blog tidak mungkin dapat dikenal atau populer dalam waktu singkat, dan seperti roket yang mampu melesat ke luar angkasa dalam hitungan menit.

    Dalam dumia nyata pun sama saja, semua dimulai dari nol. Seperti saat mengisi bahan bakar di pom bensin? ya, tanpa disadari itu merupakan motivasi dalam melakukan semua kegiatan yang sedang dikerjakan. Melihat Indikator panel pun jelas terlihat, naik secara perlahan, begitupun dalam dunia blogging. Merangkak pelan, namun terus berjalan selangkah demi selangkah.

    Menurut saya pribadi, tidak dipungkiri, jika Kenapa blog saya selalu  gagal dalam persaingan? adalah karena keinginan yang menggebu-gebu untuk dapat meraih penghasilan uang. Benar, tidak ada yang salah dengan pemikiran atau keinginan seperti itu. Namun alangkah baiknya jika ditunda dulu keinginan seperti itu, akan lebih bijak jika membangun blog agar lebih besar dan dikenal dahulu. Sehingga penghasilan pun dapat diraih dengan mudah.

    Lebih baik ketahui Kenapa blog saya selalu gagal dalam persaingan? bisa jadi inilah penyebabnya, apakah ada yang sama dengan yang anda lakukan.

>> Tujuan keliru membuat atau membangun blog

    Tidak ada yang keliru, sah-sah saja dengan semua keinginan. Hak pererogatif setiap orang, hak yang sangat istimewa sekali. Bukan cerita bohong, sebagian besar blogger  sangat mengharapkan penghasilan dalam dunia blogging ini.

    Apakah dapat secepat itu, penghasilan  akan selalu didapatkan dengan mudah? saya rasa kesalahan besar yang selalu ada dalam pikran blogger yang sedang atau mau memulai menggeluti dunia blogging. Bila dipikir lebih dalam lagi, media blog adalah sebagai pemberi berbagai informasi, yang bisa bermanfaat bagi banyak orang dan memberikan solusi pasti.

    Dengan demikian, setelah mampu memberikan manfaat lebih, kemungkinan besar pembaca atau pengunjung bukan tidak pasti, perlahan akan terus bertambah dan menjadi pembaca yang loyal, kemudian menjadi pelanggan tetap blog kita.

    Dengan setia selalu menantikan artikel terbaru yang kita terbitkan. Langkah besar yang mampu meraih penghasilan pada akhirnya. Proses panjang tentunya akan terbentang dihadapan kita. Tetapi jangan dijadikan beban oleh kita semua proses itu, nikmati saja dengan terus membangun dan membesarkan blog.

>> Tanpa perlawanan atau selalu menyerah kalah

    Kurang apalagi, semua usaha dan tenaga telah dikeluarkan? semua cara telah ditempuh! Itu pasti jawaban dari pembelaan secara umum, karena merasa sudah melakukan semua cara, trik, berbagai panduan blog sudah diterapkan dan dijalankan.

    Bukan seperti itu, apalagi jika umur blog baru bisa dihitung dengan mudahnya, dapat diingat langsung. Blog besar banyak sekali, dan bukan hanya lahir beberapa bulan saja. Melihat tanggal konten yang dibuat dan diterbitkan oleh mereka, bisa membuat mata terbelalak dan melongo, karena tahun yang tertera sudah sangat lama sekali. Tetapi masih saja abadi, dibaca oleh kita dan lainnya.

    Nah, disitu kita harus bisa seperti mereka, bertahan sekian tahun dan masih berjalan sampai sekarang. Itu sebagai bukti jika mereka melawan dengan gigih dan tanpa menyerah samasekali. Buktikan kita bisa melakukan perlawanan juga dalam membesarkan atau membangun blog.

    Kemenangan akan kita raih, hadapi dengan santai dan bukan untuk ditakuti semua kegagalan, namun tantang terus hingga tetes darah penghabisan, hee..

>> Malas mempelajari dan perdalam berbagai teknik dunia blogging 

    Buang sifat malas dalam mempelajari semua hal tentang sesuatu, apalagi dunia blogging. Karena jika malas, kita akan selalu ketinggalan. Perbanyak materi kita tentang blog, kuasai semua teknik semampu dan sekuat tenaga. Banyak membaca motivasi dari para blogger yang sudah lebih dahulu dikenal dan terkenal.

    Dengan ilmu yang menumpuk, berkat kita belajar dunia blogging, tentu akan semakin terpacu lagi supaya lebih baik.
Berguna sekali bagi kemajuan blog yang kita kelola. Lalu lakukan prakteknya, jangan takut salah ataupun tidak berhasil. Banyak cara dapat kita terapkan dengan teknik baru yang telah diperoleh dengan pembelajaran tadi,.

    Tidak ada seorang pemalas yang akan berhasil, namun hanya kebuntuan yang akan didapatkan. Sama seperti kita memakan suplemen peningkat stamina, maka kegiatan blogging pun bisa seperti suplemen tersebut. Karena penghasilan dari blog yang telah sukses pun sama seperti suplemen tersebut, dapat memicu semangat lebih keras lagi

>> Tidak fokus dan tidak konsisten dengan kegiatan blogging

    Jangan hanya di awal saja kita fokus dan konsisten, namun harus terus dipelihara. Berbagai cara dapat dilakukan dan sangat banyak sekali, update artikel secara berkala adalah cara yang paling ampuh. Tetapi ingat juga, bukan hanya sekedar update artikel sembarangan atau asal jadi, perhatikan kualitas artikel.

    Karena pembaca atau pengunjung tidak mau membaca artikel yang tanpa ada isi, maksud disini adalah tidak ada manfaatnya samasekali. Hanya sekedar tulisan saja, asal-asalan. Segera perbaiki itu semua, jika tetap ingin pembaca atau pengunjung setia dengan blog kita.

    Karena tidak ada penghasilan, bukan berarti gagal fokus, justru harus kita jadikan pemicu untuk tetap konsisten.

Seperti itu, berbagai kegagalan yang bisa menghinggapi seorang blogger. Akan lebih baik jika dibuang saja, jangan terus dipelihara, karena hanya akan menyebabkan kegagalan yang berulang-ulang. Intinya, terus berusaha dengan tekad bulat dan jangan lupa berdoa.

(Teddy Morrison)

No comments:

Post a Comment