Thursday, March 16, 2017

Cara Mendapatkan Penghasilan Uang dari Lazada -toko online-

Cara Mendapatkan Penghasilan Uang dari Lazada -toko online-

Cara mendapatkan penghasilan uang dari lazada -toko online-

    Bagaimana bisa? kok bisa menghasilkan uang? bukannya hanya sebagai tempat belanja online?. Mungkin itu sebagian pertanyaan yang sering terdengar. Tetapi sebenarnya nyata dan memang bisa menghasilkan uang tambahan, ataupun sebagai penghasilan utama.

    Lazada merupakan salah satu bentuk dari e-commerce, lebih tepatnya sebagai toko online yang menyediakan berbagai barang kebutuhan. Tetapi sebenaranya Lazada juga bisa sebagai ladang pundi-pundi rupiah, dengan keseriusan menekuni bidang usaha online.

    Tentu jika dikerjakan secara sungguh-sungguh akan memberikan dampak yang sangat besar, keadaan ekonomi keuangan kita akan bertambah dengan sendirinya. Terus, bagaimana sih agar kita bisa mendapatkan penghasilan dari Lazada, berikut akan saya ulas :

# Program Affiliate

    Berbagai program affiliate mungkin pernah kita dengar, begitu banyak yang mengeluarkan program seperti ini. Seperti yang sudah saya bahas di artikel sebelumnya. Namun Lazada pun mempunyai program seperti ini, dan bisa dibilang sangat menjanjikan.

    Banyak para netizen yang memuji, bahkan tidak sedikit pula yang menyamakan program affiliate Lazada dengan program affiliate milik Amazon. Untuk program affiliate Amazon, akan saya bahas diartikel selanjutnya.

Cara mendapatkan penghasilan uang dari lazada -toko online-

    Banyak memang yang sudah mengetahui program affiliate Lazada, apalagi buat para internet marketer, para blogger dan lain sebagainya.
Namun tidak banyak pula yang berhasil mengoptimalkanya, begitu juga para blogger yang kebanyakan hanya sekedar memasang banner Lazada di blog miliknya. Atau juga dengan cara Share berupa link affiliate tersebut ke berbagai sosial media yang ada.

    Usaha yang sangat baik juga seperti itu, tetapi menurut saya pribadi kurang maksimal dalam penghasilan. Memang ada hasilnya, cuma sedikit lambat, tetapi jika hanya sebagai sampingan tambahan, tidak ada salahnya juga menerapkan cara seperti ini.

    Dan ada salah satu yang mungkin tidak diketahui, atau hanya segelintir orang yang mengetahuinya. Yaitu Carousel banner dan Widget generator product. Harus diketahui juga, bahwa semuanya gratis. Kedua widget gratis ini, jika kita bisa memaksimalkan, saya rasa akan sangat terasa sekali dampak dari program ini, terhadap penghasilan kita tentunya.

    Saya akan memberi satu contoh dengan bentuk dari Widget generator product dari Lazada, karena kita membahas tentang program affiliate Lazada. Ataupun bisa Widget dari produk tertentu, tergantung kebutuhan anda, dengan sedikit ulasan dan kita bisa sisipkan satu link untuk dapat membeli secara langsung produk tersebut. Berikut contohnya :

Cara mendapatkan penghasilan uang dari lazada -toko online-

    Dan kesulitan ketika mencari ide tulisan atau ulasan tentang produk tersebut, akan kita lewati. Karena pihak Lazada pun sudah memberi ulasan produk, dan seperti yang kita tahu, setiap produk dari Lazada selalu dengan berbagai keterangan yang spesifik. Sambil menyelam minum air, sambil melakukan rutinitas menulis kita di blog, jualan pun tetap berjalan.

    Gunakan kemampuan untuk dapat menarik pembaca agar mau melakukan pembelian, namun jangan dengan kata-kata yang terlihat memaksa. Bisa dengan sedikit ajakan dengan diselipkan  humor agar mereka mau membeli atau sesuai kemampuan kita.

# Program Dropship


Cara mendapatkan penghasilan uang dari lazada -toko online-
    Dropship: sistem yang dimana anda meminta seller/suplier untuk mengirimkan barang/orderan ke customer anda, dengan mengatasnamakan anda sendiri. Seperti itu, sedikit penjelasannya.

    Semua orang bisa melakukan atau menjalankn program Dropship ini, tentu lewat Lazada. Dulu saya pernah menjalankannya, dan saya rasa penghasilan program ini sangat menguntungkan. Lebih terasa dan lebih besar yang kita dapatkan.

    Dengan cara yang sangat mudah dan sederhana,  langkah kita hanya dengan memilih berbagai produk di Lazada. Kemudian kita pun mencari customer, dan menawarkan produk. Seandainya customer kita tertarik dan memesannya, tinggal kita menghubungi pihak Lazada, dan selesai, tinggal menunggu pengiriman.

    Berarti kita sudah menjadi marketer Lazada, dengan keuntungan yang berlipat. Berhasillah kita menjadi Affiliate Lazada, dengan memanfaatkan link tersebut. Dan harus dibuat akun yang memang khusus untuk pembelian. Lazada merupakan toko online yang besar, dengan berbagai diskon khusus.

    Disaat melakukan transaksi penjualan produk, anda pun hanya memperlihatkan harga asli dari barang tersebut. Ketika membayar kepada Lazada, anda sertakan voucher diskon yang anda punya. Maka keuntungan atau selisih harga barang, akan menjadi milik anda seutuhnya.

    Memang masih banyak yang takut melakukan belanja secara online, cukup banyak kejadian yang tidak sesuai dengan yang diharapkan, misal produk yang berbeda dengan yang ditawarkan sebelumnya. Disini sebenarnya kesempatan kita, dengan menempatkan diri sebagai perantara dalam pembelian, sekaligus sebagai penjamin saat mereka belanja secara online.

# Penjual atau Seller

    Mungkin ini yang umum terjadi, baik itu offline atau pun online. Semua orang dapat melakukannya, tetapi jika memang anda siap dan mempunyai produk yang bisa dijual, maka ikutilah program Lazada. Semoga mimpi meraih penghasilan lebih besar bisa terwujud.

Cara mendapatkan penghasilan uang dari lazada -toko online-


    Bahasa Lazada, dengan menyebutnya sebagai Merchant, penjual atau seller. Dan caranya sangat gampang sekali, jika anda berminat menjadi Seller di Lazada. Anda belum tahu bagaimana, ini link untuk menuju kesana, silahkan http://www.lazada.co.id/marketplace/ .

    Berusaha semaksimal mungkin, isi semua data yang diperlukan dengan benar dan detail. Karena memang untuk menjadi seorang Seller Lazada, akan terasa sangat ketat sekali. Berbeda dengan toko online sejenis yang ada, dimana kemudahan akan kita temui. Namun bukan berarti ketat sembarang ketat, tetapi memang kualitas yang ingin dipertahankan.

    Banyak cerita sukses sangat menggiurkan, terbukti memang mengedepankan kualitas. Anda pun pasti pernah mendengar cerita tentang seseorang belanja secara online, dengan memesan barang elektronik, namun yang terjadi bukan barang tersebut yang diterima, melainkan satu barang yang berbeda. Itulah salah satu contoh dari Seller yang nakal, dan Lazada tidak mau ada kejadian seperti itu.

Anda bisa menerapkan teknik seperti diatas, meskipun dengan toko online lainnya. Namun harus tetap diingat, patuhi semua syarat dan ketentuan, agar semua berjalan lancar. Dan penghasilan pun tetap bisa anda dapatkan sesuai dengan hasil kerja keras yang kita lakukan.

Jangan lupa, tetap berdo'a didalam langkah kita agar tetap berada didalam lindungannya.


(Teddy Morrison)




No comments:

Post a Comment