Tuesday, March 7, 2017

Google AdSense Suspended for 30 days - Akun AdSense ditangguhkan karena Aktivitas Klik Tidak Sah

         Google AdSense Suspended for 30 days - Akun AdSense ditangguhkan
        Karena Aktivitas Klik Tidak Sah

    Google AdSense Suspended for 30 days - Akun AdSense ditangguhkan Karena Aktivitas Klik Tidak Sah...
    Beberapa kalimat sakti dari mbah Google, yang pasti membuat para publisher AdSense sangat enggan untuk mampir di halaman atau beranda Akun

    Dan saya sendiri pun mengalaminya sekarang, tentu saya sebagai pemilik akun merasa bingung, kesal, sedih dan pasti marah sekali, campur aduk.

    Pengalaman saya sangat buruk sekali, sudah 2 Akun AdSense kena Banned di masa yang lalu. Dan sekarang saya alami kena Suspended. Padahal saya tidak merasa melanggar kebijakan AdSenses samasekali.

    Saya mempunyai Channel youtube dengan nama Setiadit 843 sebagai Channel utama, dan 5 sub Channel lainnya. Dengan surat cinta dari Google yang datang ke gmail saya, " Akun anda ditangguhkan 30 hari akibat adanya Aktivitas Klik Tidak Sah ".

    Saya tentu saja kaget bin Reuwas !
tidak ada hujan, angin dan badai yang datang melanda. Kok, surat cinta datang tiba-tiba menghampiri saya ?

    Kejadian itu baru kemarin sore tgl. 5 Februari 2017, penangguhan pun sampai dengan tgl. 4 April 2017. Kesaktian memonetisasi video yang saya upload pun hilang, seperti Samson yang dicukur bulu keteknya.

    Melihat tampilan ikon $ yang tadinya berwarna hijau sebagai warna kebanggan semua youtubers, sekarang semuanya hilang. Efeknya, semua Channel saya tanpa huruf $ .

    Saya kesal dong, saya makan dulu yang banyak dan menghabiskan 2 batang rokok sambil pikiran terus berjalan kesana kemari, mencari penyebab pasti.

   Penasaran, saya buka gmail saya. Dan Wak Waw..ada gmail masuk dengan pengirim AdSense--adclicks--noreplay@google.com pada tgl. 5 Februari 2017. Kata-kata yang sangat indah sekali, seperti ini gan :

_________________________________________
 

  Halo,

    Kami baru saja mendeteksi aktivitas tidak valid di akun AdSense anda. Akibatnya, kami menangguhkan sementara akun anda selama 30 hari. Selama ini, tidak ada iklan yang akan ditayangkan di situs anda.

    Mengapa akun saya ditangguhkan

    Kami menemukan bahwa anda mengklik iklan AdSense anda sendiri, yang dilarang oleh kebijakan Program AdSense. 
   Kami memahami bahwa anda mungkin ingin tahu lebih banyak tentang aktivitas tidak valid.
    Karena informasi ini dapat dipergunakan untuk menghindari sistem deteksi kami yang eksklusif, kami tidak dapat memberikan informasi tentang aktivitas akun tertentu, termasuk laman web atau pengguna yang mungkin terlibat.

    Ini adalah satu kali, suspensi non-diajukan banding. Setelah 30 hari, kami akan secara otomatis mengaktifkan kembali penayangan iklan pada akun anda.

    Jika anda membutuhkan lebih banyak waktu untuk mengidentifikasi dan menghentikan aktivitas tidak valid, hapus kode iklan AdSense anda dari situs anda untuk mencegah iklan ditampilkan.
    Harap dicatat bahwa jika ada masalah lainnya yang ditemukan di akun AdSense anda dalam masa penangguhan sementara, akun anda dapat dinonaktifkan secara permanen bahkan sebelum periode suspensi berakhir.
    Harap tinjau daftar alasan utama penutupan akun untuk membantu anda memahami alasan mungkin bahwa penerbit mungkin memiliki akun mereka dinonaktifkan.
    Jika akun anda ditemukan memiliki aktifitas tidak valid di masa depan, itu akan dikenakan hukuman tambahan, dan dapat dinonaktifkan secara permanen.

    Bagaimana suspensi mempengaruhi pembayaran saya?

    Anda akan memenuhi syarat untuk mulai menerima pembayaran kembali setelah akun anda menghasilkan lalu lintas cukup valid.
    Sebagai hasil.dari suspensi, kami akan memberikan pendapatan yang belum dibayar dalam account anda dan mengembalikan saldo, bersama dengan saham google, kepada pengiklan yang selain itu, setelah penayangan iklan resume di situs anda, kami akan menangguhkan pembayaran masa depan untuk 30 hari, anda akan memperoleh pendapatan selama periode ini, dan akun anda tetap dalam performa yang baik, pendapatan yang akan dibayarkan pada periode pembayaran berikutnya.

    Bagaimana saya bisa mencegah hal ini terjadi lagi?

    Untuk membantu anda mengidentifikasi potensi sumber masalah, sebaiknya tinjau sumber daya berikut :

    Tinjau masalah utama untuk penangguhan akun artikel di kami Pusat Bantuan AdSense.
    Jangan klik iklan langsung di situs anda sendiri. Coba klik iklan di situs anda melalui Publisher toolbar Google
    Pelajari cara mengelompokan lalu lintas. Memahami dan memantau lalu lintas ke situs anda dapat membantu anda mengidentifikasi sumber aktivitas tidak valid.
    Tinjau mutu lalu lintas iklan Resource Center untuk informasi tambahan tentang aktivitas tidak valid.

Kami mendorong anda untuk bersikap proaktif dalam memastikan bahwa lalu lintas iklan sesuai dengan pedoman dan kebijakan kami. Terima kasih sebelumnya atas pengertian dan kerjasama. Kami berharap untuk anda kembali ke jaringan AdSense dalam performa yang baik setelah suspensi berakhir.

Hormat kami,


Tim Google AdSense
_________________________________________

 
    Melongo, bingung, bengong dan kaget, sesaat tidak tahu apa yang harus diperbuat. Saya pun langsung berlari di handphone, heeee...mengunjungi akun AdSense saya.

    Begitu masuk, Wak Waw..dihalaman depan pun ada sambutan spanduk berwarna merah darah, berupa notifikasi atau peringatan.

    " Akun ini telah ditangguhkan karena melanggar Kebijakan Program AdSense. Selama penangguhan ini, iklan tidak akan ditampilkan, pembayaran akan ditangguhkan, dan pendapatan terakhir anda mungkin akan dipotong dari akun dan dikembalikan dananya kepada pengiklan."


    Di spanduk merah darah itu, ada tulisan ACTION & LEARN MORE.
Dan saya pun mengklik pilihan ACTION, berharap mendapatkan keterangan yang spesifik.

    Saat diklik, dan otomatis langsung terbuka tulisan POLICY VIOLATION yang menerangkan  informasi detail mengenai penangguhan akun google AdSense saya pada hari itu.

_________________________________________
Pelanggaran Tingkat Akun :

                   Policy Violation

    Aktivitas Klik Tidak Sah

    Baru-baru ini kami mendeteksi aktivitas klik tidak sah pada iklan AdSense anda dan hal itu dilarang  oleh Kebijakan Program AdSense. Akibatnya, kami telah menangguhkan sementara akun anda selama 30 hari, dan akan mengaktifkannya kembali secara otomatis pada 04 April 2017. Selama penangguhan ini, tidak akan ada iklan yang ditayangkan.

    Pendapatan uang terkait dengan aktivitas tidak valid terbaru, termasuk bagian Google, bila memungkinkan akan dikembalikan kepada pengiklan yang bersangkutan. Pemotongan akan diposkan ke riwayat pembayaran anda dan muncul sebagai "Aktivitas Tidak Valid --AdSense untuk Konten". Pemotongan ini dapat mengakibatkan saldo negatif.

    Klik pada iklan Google harus murni berasal dari keinginan pengguna. Penayang tidak boleh meminta orang lain untuk menyegarkan atau mengklik iklan mereka. Ini termasuk meminta pengguna untuk mendukung situs anda, menawarkan hadiah kepada pengguna agar mau melihat iklan atau melakukan penelusuran, dan menjanjikan pengumpulan dana bagi pihak ketiga agar mau melakukan tindakan  semacam itu. Selain itu, mengklik iklan sendiri, alat klik atau sumber lalu lintas otomatis, robot, dan perangkat lunak menipu lainnya juga dilarang. Bacalah Kebijakan Program beserta Persyaratan & Ketentuan AdSense untuk informasi lebih lanjut tentang tanggung jawab anda sebagai penayang AdSense.

    Kami mengerti bahwa anda mungkin ingin mengetahui lebih banyak tentang aktivitas tidak valid yang kami temukan. Karena informasi ini dapat digunakan untuk menghindari sistem deteksi milik kami, kami tidak dapat memberikan informasi tentang aktivitas akun yang spesifik kepada anda, termasuk laman web, pengguna, atau layanan pihak ketiga yang mungkin terlibat.


Pelajarai lebih lanjut penangguhan akun di Pusat Bantuan AdSense
_________________________________________
    
    Setelah membaca semua sebanyak 2 x karena saya merasa tidak bersalah sedikitpun, tapi rincian informasi diatas membuat saya terdiam. Tidak bisa melakukan apa pun atau mengajukan banding, karena memang bukan untuk saya melakukan banding.

    Setelah saya cari informasi kesana-sini, membaca Kebijakan Program AdSense dan baca blog juga lainnya. Semua hanya menyarankan untuk menunggu selama 30 hari, what...?? ya selama itu saya harus bertahan .

    Mungkin memang pengalaman sebagai guru terbaik sangat tepat sekali, Setelah nanti akun saya atau monetisasi saya aktif kembali, saya harus lebih bersikap hati-hati.
    Supaya tidak terjadi lagi kesalahan yang sama, meskipun saya tidak pernah mengklik iklan maupun menyuruh orang lain untuk melakukannya.
    Saya tidak tahu ini akibat dari orang yang iseng atau apa, tapi biarlah semua memang sudah digariskan harus seperti ini.

    Tapi yang pasti, sekarang saya merasa kreatifitas saya telah mati. Tidak ada semangat upload video, meskipun bukan original buatan saya sendiri. Ya, saya hanya sebagai ghost youtuber yang memanfaatkan video CC atu Creative Common. Tapi selama bermain aman dan tangkas, saya tidak pernah sekalipun mendapat klaim hak cipta samasekali.

    Karena semua melalui filter yang diberikan oleh youtube itu sendiri, bukan asal comot video berlisensi CC atau Creative Common yang ada dan disediakan oleh youtube.

(Teddy Morrison)

No comments:

Post a Comment